Belajar (dari) Memasak

13 Aug 2008

Baru akhir-akhir ini aku mulai akrab dengan yang namanya dapur, mulai mau try & error dalam hal memasak. Kalo dulu sih paling banter di dapur hanya bisa buat mie rebus, nanak nasi ato masak air. Jangankan untuk memasak sayur, nasi gorengpun aku gak bisa. Tapi keadaanlah yang memaksaku untuk belajar bagaimana harus bertahan hidup di rumah ketika sang istri tidak berada di sisiku.

Ada untungnya juga saat istri sedang tidak berada di rumah. Aku mulai mau untuk mencoba belajar memasak, meski awal-awalnya hanya belajar membuat nasi goreng, tapi itu sudah merupakan sebuah perjuangan ekstra keras bagiku. Bahagia sekali rasanya ketika aku merasakan betapa lezatnya hasil masakanku (padahal rasanya amburadul..he he he). Ada kepuasan tersendiri ketika aku menikmati hasil jerih payah usahaku dalam memasak, meski masih banyak kekurangan rasa disana-sini.

Begitu juga dengan hidup ini, sekecil ato seremeh apapun hal yang kita kerjakan namun apabila kita kerjakan dengan sepenuh hati maka akan terasa sangat membahagiakan tatkala kita bisa menikmati hasilnya. Ada rasa puas tersendiri ketika kita mampu melaksanakan tugas dengan benar. Apalagi kalo hasil kerja kita tersebut mendapat apresiasi dari orang laen. (So, jangan lupa hargai masakan istri anda karena itu akan menambah kebahagian tersendiri bagi seorang istri)

Kita harus berani mencoba, karena dengan mencoba maka kita tau kekurangan ato kesalahan dari apa yang telah kita lakukan. Dari mencoba membuat nasi goreng, akhirnya aku tau apa dan seberapa banyak bumbu yang harus kusediakan. Kabar gembiranya. Sekarang aku sudah bisa bikin tumis & sayur sop !! he he he :D


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive