Bahagia itu…

14 Aug 2008

Konon kisahnya, suatu ketika Dalai Lama ditanya seseorang, wahai Dalai Lama apakah rahasia dari kebahagiaan itu?. Dengan tenang dan bijak Dalai Lama menjawab singkat, Makanlah dengan nikmat dan tidurlah dengan nyenyak!

Ternyata makanlah dengan nikmat dan tidurlah dengan nyenyak tidak sesederhana kalimatnya dalam perwujudan di kehidupan sehari-hari. Butuh sebuah keikhlasan besar untuk dapat menikmati makan agar bisa terasa enak dan bisa tidur dengan nyenyak. Coba saja, kalo kita pas tidak ikhlas untuk makan (bisa karena makan tergesa-gesa akibat jam istirahat cuman sebentar ato sebab yang laen), besar kemungkinan kita tidak akan bisa menikmati nikmatnya makan itu. Kita makan, yang penting bisa kenyang.

Begitu juga dengan aktifitas tidur, coba kalo kita pas tidak ikhlas lagi banyak pikiran, banyak kerjaan yang belum selesai, banyak utang :D he he he, bisa dijamin tidur kita tidak bisa nyenyak. Jadi intinya disini adalah bagaimana kita mau belajar tentang ikhlas dan keikhlasan.

Ikhlas bukan berarti pasrah akan keadaan hidup seperti yang sekarang ini, tapi lebih ke mensyukuri apa-apa yang sudah ada di depan mata sekaligus tetep berupaya untuk menuju ke tingkat yang lebih baek lagi. Keikhlasan seperti inilah yang akan membawa manusia ke dalam kedamaian dalam diri mereka sendiri, yang akan membuat kita lebih dekat dan cepat merasa bahagia serta damai dalam menjalani kehidupan yang makin keras ini.

Makanlah dengan nikmat dan tidurlah dengan nyenyak !! :D :D


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive