Iklankan Diri

19 Aug 2008

Theres a will, theres a way. Kalimat yang akhir-akhir ini sering kita lihat dalam sebuah iklan kampanye di televisi. Dalam iklan ato kampanyenya ini, sang tokoh dengan identitas RM09 mengajak kita semua melakukan perubahan terhadap negeri ini. Jika ada kehendak kuat untuk berubah maka pasti ada jalan (perlu dicatat, saya bukan tim kampanye RM09, bener, bukan lho. sumpah bukan!! :D )

Ada juga iklan dari tokoh ketua Parpol (SB) dengan mottonya Hidup adalah Perbuatan. Hidup ini harus diisi dengan perbuatan untuk menuju Indonesia yang mandiri, gitu kira-kira intinya. Selain itu, masih ada lagi iklan yang mengajak kita semua untuk bangkit kembali dan menjadi bangsa yang disegani, bangsa yang dulu dikenal sebagai Macan Asia (berarti sekarang sudah Macan Jompo Asia, he he he).

Baik dan sah-sah saja jika semua capres mencitrakan diri mereka semenarik mungkin, tentu dengan pengharapan agar lebih dikenal masyarakat luas. Tapi yang jauh lebih penting adalah bagaimana motto-motto bijaksana tersebut mampu menginspirasi rakyat Indonesia untuk menuju ke arah yang lebih baik. Kalo output ato tujuan utama para Capres dengan iklan-iklan tersebut hanya untuk memperkenalkan diri, maka setelah dikenal jangan heran jika kita tidak bisa melihat iklan-iklan itu lagi di layar televisi.

Namun jika tujuan utama dari iklan tersebut adalah benar-benar mengajak rakyat untuk bangkit dan melakukan perubahan menuju yang lebih baik, maka setelah tahun 2009 seyogyanya iklan tersebut tetep ada di layar televisi. Tapi yakinkan kita semua, setelah 2009 iklan-iklan seperti itu masih sering nongol di televisi?? Gak banget deh kayaknya !! :D


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive