Gak Ngerti

25 Aug 2008

Sungguh, diri ini gak ngerti dengan apa yang diinginkan oleh pemerintah saat ini. Kemarin-kemarin pemerintah mencanangkan konversi minyak tanah ke gas. Konon katanya proses konversi minyak tanah ke gas ini akan dilakukan hingga tahun 2010 nanti. Subsidi minyak tanah sampai saat ini dianggap masih memberatkan APBN dengan fluktuatifnya harga minyak dunia. Untuk mengurangi beban tanggungan subsidi APBN terhadap BBM maka ada kebijakan pemerintah untuk mengkonversi minyak tanah ke gas.

Baru saja berjalan kebijakan konversi minyak tanah ke gas, ealah pemerintah malah mengikutinya dengan kebijakan laen, menaikkan harga LPG ! Masyarakat dipaksa untuk selalu mengalah terhadap kebijakan pemerintah tersebut, karena memang tidak mempunyai banyak pilihan. Masyarakat sejak awal digiring untuk menerima kenaikan harga BBM dan Gas, itu sudah mutlak adanya.

Memang aneh, pemerintah mengharapkan masyarakat untuk beralih dari minyak tanah ke gas, tapi harga gas/LPG ikut dinaikkan. Coba saja mo tetep pake minyak tanah. pasokan minyak tanah di pasaran sudah mulai dikurangi sehingga mau tak mau pake gas/LPG. Tapi parahnya lagi, harga LPG juga ikut dinaikkan, lha opo tumon ??

Minyak tanah langka, kalopun ada mahal. Pake gas, harga LPG juga bakal dinaikkan terus hingga mencapai harga standar dunia Rp.11.000an/kg. Ealahh gak ngerti saya ini. Masyarakat selalu diminta mengerti dan memahami kesulitan keuangan yang dihadapi negara, tapi negara kurang ato jarang mencoba mengerti kesulitan keuangan masyarakat.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive