Yuuuukkk Maaanngg !!

28 Aug 2008

Malam itu terasa suntuk bener, liat tipi kok gak ada acara yang bagus-bagusnya. Maklum, biasanya emang jam-jam segitu aku jarang liat tipi. Sampai akhirnya ketemu sama acara Golden Ways dengan narasumber sekaligus pembicara tunggal Mario Teguh (baru tau kalo saben hari minggu ada acara ini, he he he :D ). Setiap Mario Teguh bicara 1-3 kalimat, tepuk tangan membahana dari para pemirsa yang hadir di studio.Gak tau tepuk tangan itu untuk kalimat-kalimat bijaknya Mario Teguh ato tepuk tangan untuk diri sendiri, yang merasa tersindir dengan perkataan Mario Teguh.

Aku tertegun dan sedikit merenung ketika Mario Teguh mengungkapkan kalimat bijaknya, Kalau anda ingin membicarakan kebaikan orang lain, maka bicarakanlah kebaikan itu meski hanya sedikit. Sungguh, sebuah kalimat yang bisa jadi sangat kontras dengan apa-apa yang biasa kita lakukan. Kalo kita malah kebalikannya, apabila ingin membicarakan kejelekan orang lain, maka bicarakanlah kejelekan orang itu meski hanya sedikit, itulah kebiasaan kita (kita ?? elo ajah kali, gue nggak walahhhh !!).

Itulah tabiat manusia, suka membicarakan kejelekan dan kekurangan orang lain. Sebaik apapun prilakunya, kalo dia sampai khilaf berbuat kesalahan kecil maka yang diomongkan pastilah kesalahannya, bukan kebaikannya. Jadi jangan heran, kalo acara infotainment/ acara gossip laku keras bak kacang goreng (emang kalo jualan kacang goreng selalu laris ya ??) Sedikit dari kita yang suka membicarakan kebaikan orang lain, meski ada pembicaraan pasti porsinya kalah jika dibandingkan porsi membeicarakan kejelekan/kekurangan orang lain.

Mulai sekarang mari kita mencoba mengurangi kebiasaan membicarakan kesalahan dan kekurangan orang lain. Mari kita mulai membiasakan untuk membicarakan kebaikan orang lain meski kebenaran itu hanya sedikit. Yuuukk Maannnnngg !!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive