Memang Siiip !!

1 Sep 2008

Sungguh menggelikan apa yang disindir Benny Rachmadi dan Muhammad Misrad melalui tokoh kartun Benny & Mice. Banyak dari kita yang dibuat tersenyum oleh mereka berdua lewat tokoh kartun Benny & Mice itu tadi. Salah satu contoh karya mereka adalah tokoh yang mewarnai Jakarta (ato versi apa ya lupa, he he :D ), salah satu yang ikut mewarnai Jakarta tersebut adalah seorang Hansip.

Ketika ditanya mengenai mengapa Hansip masuk dalam 100 tokoh yang mewarnai Jakarta, Benny dan Misrad (Mice) menjawab dengan tentunya dengan versi kekartunan mereka. Hansip yang digambarkan selalu identik dengan seragam ijo-nya, dengan aksesoris sarung, lampu senter dan pentungannya. Dan lucunya lagi, kata Benny dan Mice, tokoh Hansip ini juga selalu muncul setiap ramadhan khususnya di acara televisi nasional kita.

Setelah aku perhatikan, ternyata bener juga apa yang dikata Benny dan Mice tentang Hansip ini. Di program ramadhan favorit aku pun, Para Pencari Tuhan, juga ada tokoh Hansip. Coba perhatikan acara televisi menjelang sahur, dari sinetron sampai acara komedi + kuis yg sering gak jelas itu, acapkali juga ada tokoh Hansipnya. Entah ada maksud apa kok selalu ada tokoh Hansip ini, sebegai bentuk simpati atas pengabdian mereka ato hanya mengeksploitasi keluguan mereka.

Hansip memang sip !!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive