Nunggu Suci Dulu ??

11 Sep 2008

Setiap kita adalah saudara dan sudah sepatutnya kita saling mengingatkan. Tapi apalah daya, niat hati ingin mengingatkan malah cemoohan dan kalimat sinis yang didapat. Senista-nistanya seseorang pasti ada sisi baiknya, begitu juga sebaik-baiknya orang pasti ada sisi buruknya. Manusia memang tidak ada yang sempurna.

Kesempurnaan manusia adalah dengan adanya ketidaksempurnaanya. Untuk mengingatkan sesama manusia kita tidak perlu menjadi sempurna dulu karena gak mungkin kita menjadi manusia yang sempurna. Coba aja masuk di forum-forum online, setiap ada orang yang ngasih nasehat ato ngingetin untuk tidak berbuat salah, sering dibalas dengan kata muna Lo ! ato sok suci ! dan laen sebagainya.

Emangnya untuk mengingatkan harus menjadi manusia suci dulu ? Kalo harus nunggu jadi manusia suci, kapan kita akan saling mengingatkan ?? Orang yang berbuat salah pasti tau kalo perbuatannya itu salah, namun untuk mencari pembelaan dan pembenaran atas kesalahannya, dia akan balas orang yang menasehatinya dengan kata-kata sok suci Lo! ato munafik !! dan kata-kata sejenisnya.

Orang yang pernah berbuat salah bisa jadi mengingatkan agar orang lain juga tidak berbuat salah seperti yang dia lakukan, itulah gunanya sesama umat manusia. Perkara sudah diingetkan ato diberi nasehat tapi tetep saja melakukan kesalahan, itu sudah bukan jadi wewenang kita, tugas kita adalah sekedar mengingatkan. Tapi yang sering bikin jengkel, sudah diingetin baik-baik malah dibales dengan kata-kata sok suci ato munafik Lo, pasti sakit rasanya. Kalo sudah gitu hanya ada satu pesan.sabar buuuuukkkkkk !! :D


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive