Youve Got a Friend

20 Oct 2008

Beberapa waktu yang lalu, saya melihat rekaman/ tayangan ulang acara Golden Ways Mario Teguh dengan tema “You’ve Got a Friend”. Sebuah tema menarik dimana setiap kita pasti mempunyai teman/sahabat. Namun banyak dari kita yang belum bisa secara penuh memaknai apa itu pertemanan atau apa itu persahabatan. Sahabat lebih dari sekedar teman karena sahabat adalah satu jiwa yang berada di raga orang lain, begitu kira-kira definisi sahabat menurut Pak Mario Teguh.

Untuk bisa menjadi seorang sahabat yang baik maka yang perlu kita lakukan adalah dengan “mensahabatkan” diri kita kepada orang lain. Sahabat tidak akan pernah melukai, oleh karena sahabat adalah satu bagian penting dalam hidupnya. Jangan lupa bahwa sahabat adalah diri kita yang berada di raga orang lain, sehingga sahabat mempunyai kedudukan yang penting bagi diri kita. Sahabat menjadikan kehidupan kita penting, karena tanpa keberadaannya nilai kita menjadi tidak penting, demikian salah satu poin dari Mario Teguh.

Dari nilai persahabatan ini, minimal ada 3 hal penting yang bisa dilakukan agar kita bener-bener bisa menjadi sahabat sejati.
1. Keberadaanku adalah pengindah bagi waktumu”
Apabila dalam setiap waktu setiap saat yang tertanam kuat dalam hati dan pikiran kita adalah kalimat ini “Keberadaanku adalah pengindah bagimu” maka yang keluar dari diri kita adalah sebentuk cinta. Karena tidak mungkin seorang sahabat akan merusak keindahan bagi sahabatnya yang lain.

2. Kegembiraanku adalah untuk merayakan kekuatanmu bukan kelemahanmu
Seorang sahabat sejati tidak akan sampai hati melihat sahabatnya menderita, maka dengan keberadaanya ia akan memberi rasa gembiranya untuk menguatkan sahabatnya. Kegembiraan seorang sahabat sejati hanya untuk mensuport sahabatnya agar tetep menjadi pribadi yang kuat.

3. Dan umurku adalah untuk memenangkanmu
Selain keberadaan sahabat menjadi pengindah waktu, dia juga akan berusaha untuk memenangkan sahabatnya dalam berbagai hal yang baik. Sahabat sejati akan rela mengalah untuk memenangkan orang lain. Mengalah dalam arti mengijinkan orang lain menjadi pemenang, karena pemenang sesungguhnya adalah orang yang bisa memenangkan orang lain.

Sedikit yang bisa saya rekam dari acara tersebut, dimana acara Golden Ways You’ve Got a Friend ini sebenernya tayang di bulan agustus yang lalu namun karena begitu “dalam” maka ditayangkan ulang pada Jumat yang lalu.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive