Alat (yang) Vital

18 Nov 2008

Apa yang langsung klik di otak kita ketika mendengar ato membaca istilah ALAT VITAL ?? Pasti semua ato kalo boleh dibilang sebagian besar dari kita akan mengerti bahwa yang dimaksud adalah Alat Kelamin. Sempet kepikiran juga kenapa alat kelamin manusia sering disebut dengan istilah Alat Vital, apa karena memang alat kelamin tersebut memang benar-benar vital? Tapi kenapa alat kelamin binatang gak disebut dengan istilah alat vital juga?? Bukannya sama-sama mempunyai peran yang vital pula ?? he he he aneh ya !:D Sekedar pertanyaan sampah yg sebetulnya gak penting-penting amat untuk dijawab.

Masih terus berlanjut. Tubuh kita ini mempunyai anggota, tapi kenapa yang disebut dengan istilah alat vital hanya alat kelamin saja. Bukannya masih banyak yang mempunyai fungsi vital selain alat kelamin, seperti mata, hidung, telinga dll. Contoh kecil saja, alis dan bulu mata. Alis dan bulu mata merupakan alat vital yang berguna sebagai pelindung dari sesuatu yang masuk ke mata (sinar matahari yang terlalu terik, debu/kotoran, keringat dll). Coba dibayangkan kalo kita gak punya alis dan bulu mata, keringat akan mudah sekali masuk ke mata dan akan mengakibatkan mata perih.

Kuku adalah contoh kecil lainnya. Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf, serta mempertinggi daya sentuh. Ato yang biasa kita gunakan dlm keseharian adalah kuku sebagai alat untuk mengupil (ihh.. jorok, tp emang bener kan ?? :D ) ato kuku sbg alat vital untuk menggaruk ketika gatal. Sekarang coba renungkan, kalo gak punya kuku maka kenikmatan dalam menggaruk ketika gatal dan kenyamanan dalam mengupil akan sedikit banyak berkurang.

Gak usah dipikirin terlalu dalam, ini kan hanya permainan istilah saja. Mungkin saya yang gak paham bener tentang penggunaan istilah ato memang masyarakat kita yang suka pada istilah-istilah aneh !?

——————————————————————————————-

Saya posting hari ini karena bertepatan dengan WETON saya, yakni Selasa Kliwon ato bisa juga disebut Anggara Kasih. Keren juga ya nama hari Selasa Kliwon :D Saya tidak cocok kerja di air, cocoknya jadi pedagang !! wekekkekekee apa iya ya??


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive